Anda akan terhubung dengan saya via whatsapp

Hai, ada yang bisa kami bantu?



Bisnis Online

Published on October 27th, 2017 | by Trisna Budhiarta

Pilih Menjadi Affiliate Marketer atau Menjual Produk Anda Sendiri?

Bagian Kedua dari 2 Tulisan

Keuntungan Pemasaran Afiliasi

Untuk sementara ini mungkin tampak seperti kemenangan bagi pemilik produk, namun sebenarnya tidak begitu juga , seperti yang Anda pikirkan.

Begini, untuk awalnya membuat produk membutuhkan banyak waktu, tenaga, uang dan keterampilan. Anda bisa melakukan outsourcing proses atau melakukannya sendiri tapi bagaimanapun juga ini berarti banyak kerja dan waktu bahkan sebelum Anda mendapatkan produk pertama Anda siap untuk dijual.  Memang betul terutama karena produk Anda harus sangat bagus. Menjual produk yang di bawah rata-rata hanya akan mencegah orang membeli dari Anda nantinya dan membuat Anda kehilangan banyak kepercayaan dan otoritas. Pada saat yang sama, orang biasanya dapat mengetahui bahwa produk Anda kurang  berkualitas yang berarti penjualan akan menjadi kurang.

Jadi jika Anda ingin mulai menghasilkan uang dengan cepat maka Anda harus menjadi affiliate marketer.

Sebagai pencipta produk yang Anda lihat, tidak ada jaminan bahwa produk Anda akan terjual . Jadi, ini berarti  Anda bisa menghabiskan waktu berbulan-bulan atau bertahun-tahun untuk menciptakan sesuatu dan memaksa Anda bekerja keras di dalam prosesnya …hanya untuk mendapatkan kenyataan bahwa tidak ada yang membelinya. Hasilnya rendah atau tidak ada ROI dan kekecewaan besar. Sebenarnya, ini seringkali bisa cukup untuk menghancurkan motivasi dan antusiasme Anda sepenuhnya dan untuk mengakhiri bisnis Anda sama sekali. Dalam bisnis sekalipun, ‘firasat’  saja tidak cukup  – Anda harus yakin.

Inilah risiko yang Anda hadapi saat Anda menciptakan produk dalam bentuk apa pun. Di sisi lain, ketika Anda bekerja sebagai affiliate marketer, Anda sebenarnya akan memiliki kemampuan untuk memilih produk yang sudah terjual. Itu benar: Anda bisa memilih produk yang sudah terbukti sukses. Dan bila Anda melakukan ini, Anda tidak takut bahwa tidak ada permintaan untuk itu. Jika Anda gagal menjual jumlah barang yang Anda harapkan, maka Anda tahu pasti bahwa masalahnya tidak dengan produk dan Anda hanya perlu usaha lebih keras! Mengapa membuat hal-hal lebih rumit untuk diri Anda sendiri ketika Anda memiliki  “sebuah mesin ATM”  yang  bisa Anda gunakan?  Seperti yang akan kita lihat, menjual produk afiliasi arti sebenarnya adalah Anda dapat kembali menggunakan materi pemasaran yang yang telah ada. Jika penjual telah menemukan alat penjualan dan promosi yang sesuai, mereka tidak memiliki alasan untuk tidak membagikannya dengan Anda.  Anda benar-benar mengambil bisnis yang ada dan mengulanginya – yang berarti risikonya sangat berkurang.

Dan jika tidak berhasil? Maka Anda belum kehilangan apapun. Anda membutuhkan waktu sekitar satu hari untuk menyiapkan sistem penjualan dan mulai mencoba menghasilkan uang jika itu terjadi. Dan harganya tidak ada – sama sekali tidak ada investasi awal dan Anda akan segera mendapatkan “akibatnya” saat Anda melakukan penjualan pertama!

Tags: , ,


About the Author

Aktif serta menjadikan bidang internet marketing sebagai lifestyle business, menaruh minat terhadap affiliate marketing, Facebooks Ads, Web Developing, E-Commerce serta tidak segan berinvestasi pada tools dan software penunjang guna mendapatkan goal yang terukur, sustainable dan hemat waktu, serta siap membagikannya untuk Anda.



Back to Top ↑