Bisnis Online

Published on September 25th, 2017 | by Trisna Budhiarta

Marketing Online: Pilih Kualitas atau Kuantitas?

Banyak hal seperti dalam kehidupan dan bisnis, “benturan” kualitas dan kuantitas selalu ada  dalam lingkaran online.

Jumlah audiens suatu situs selalu menjadi faktor pertama yang harus dipertimbangkan, karena ini menunjukkan bahwa merek kamu dikenal oleh banyak orang. Namun, faktanya adalah bahwa banyaknya audiens tidak menjamin akan memilih untuk membeli produk Anda.

Wartawan dan konsultan digital John Boitnott, yang memiliki 20 tahun pengalaman bekerja di media California dan perusahaan internet , mengatakan bahwa menggunakan website sebagai corong Pemasaran adalah cara untuk membantu Anda menarik lebih banyak pembeli. Fokus pada kualitas metode trading adalah bagian di dalamnya.

 

Bisnis tidak sepenuhnya merupakan permainan angka

Ratusan ribu orang mengunjungi webiste  Anda. Itu bagus sehingga Anda akan berpikir bahwa besarnya pengunjung akan sama dengan besarnya pelanggan potensial.

Hal-hal tersebut tidak akan berjalan seperti itu! Kata kuncinya di sini adalah “mungkin”. Di antara puluhan ribu, banyak orang mungkin hanya datang ke situs Anda secara tidak sengaja, dan mereka akan segera meninggalkannya.

Beberapa orang lain mencari informasi dan mempertimbangkan apakah mereka benar-benar membutuhkan produk Anda atau tidak. Orang-orang ini hanya “berselancar”, mereka juga akan segera meninggalkan halaman Anda.

Intinya adalah berapa ribu dari ribuan pengunjung situs akan membeli produk anda?

Fokus pada mereka yang mau melakukan transaksi

Semua penjual menyukai pelanggan yang lebih senang berbelanja dibandingkan mereka yang hanya melihat produknya, jadi Anda harus memberikan jalur yang berkualitas. Meskipun itu berarti hanya sebagian kecil pengunjung Anda yang akan datang ke situs Anda, yang akan menghasilkan arus pendapatan potensial yang besar dengan sedikit pengeluaran. Anda bisa melakukan ini dengan menghubungkan ke perusahaan yang menciptakan kualitas link.

Sistem periklanan menyediakan jaringan trafic yang padat sehingga dapat menghambat jalan menuju link ke website Anda.

Itulah sebabnya perusahaan online seperti Conversant Media dan Clickbooth sangat selektif dalam kemampuan mereka untuk berkolaborasi dan memungkinkan akses ke sistem mereka. Dengan menggunakan model pemasaran afiliasi “biaya per tindakan”, Clickbooth memotong kesalahan lalu lintas online melalui serangkaian filter berkualitas.

Anda dapat dengan mudah mencari lalu lintas online berkualitas dengan meneliti dan mengkategorikan orang-orang yang merawat situs Anda berdasarkan jenis sumber (siapa yang melihat situs yang dirujuk, seperti yang diarahkan oleh situs pencarian, iklan, …).

Anda juga dapat mengurutkan berdasarkan jenis kampanye yang Anda kelola. Cari tahu cara melihat situs web pelanggan Anda dengan mengikuti petunjuk klik mereka, situs yang mengarahkan mereka ke situs Anda, dan situs web yang akan membantu Anda berkomunikasi dengan pelanggan melalui telepon atau pembayaran online.

Ada banyak alat yang dapat membantu pemilik bisnis mempelajari hal ini, termasuk Google Analytics, Quancast, dan Clicktale.

Cara yang berbeda adalah dengan mengubah tampilan dan nuansa website sehingga  menarik  pengunjung untuk login. Anda dapat melakukannya dengan membuat cerita yang benar-benar menarik yang akan menarik bagi pemirsa, kata-kata yang optimis, dan pesan dari kampanye. Anda dapat menggunakan Google Adwords atau Market Samurai – aplikasi yang membantu Anda mencantumkan kata kunci dan meningkatkan pengoptimalan mesin telusur (SEO) – untuk menarik calon pelanggan.

 

Akhirnya, Anda perlu melacak situs yang mengarahkan pelanggan ke situs Anda paling banyak dan menginvestasikan tautan berkualitas di sana. Menurut statistik Shareaholic, media sosial adalah tempat mengenalkan pengguna ke sebagian besar situs lainnya. Situs pencarian juga disukai, kebanyakan Yahoo, Google, dan Bing, meski mereka tidak tumbuh secepat jejaring sosial.

Sebuah statistik pada bulan Desember 2014 mengatakan bahwa delapan jaringan sosial teratas menguasai 31 persen lalu lintas ke situs lain, melonjak dari hampir 23 persen di tahun 2013.

Besarnya kualitas

Ambillah inisiatif dalam mengejar “jalur” online yang berkualitas. Anda bisa belajar melalui blog, artikel, video, dan berbagi konten mereka di jejaring sosial untuk menarik pemirsa.

Untuk meningkatkan jalur, Anda harus menggunakan mesin telusur prabayar dan memperluas setiap aspek situs Anda untuk memastikannya sesuai untuk SEO.

Akhirnya, berikan komentar dan pemikiran di blog forum online.

Anda bisa “memanen” sejumlah blog berkualitas jika Anda bergabung.

 

Tags: , , , , , , ,


About the Author

Aktif serta menjadikan bidang internet marketing sebagai lifestyle business, menaruh minat terhadap affiliate marketing, Facebooks Ads, Web Developing, E-Commerce serta tidak segan berinvestasi pada tools dan software penunjang guna mendapatkan goal yang terukur, sustainable dan hemat waktu, serta siap membagikannya untuk Anda.



Back to Top ↑